Service Laptop : Resmi vs Non Resmi

Kenapa musti pake judul “vs” segala? Bukan maksud membandingkan sih. Cuman gambaran dan saran aja berdasarkan pengalaman kemaren. Jadi ceritanya beberapa waktu lalu, sempet terjadi kepanikan yang luar biasa hebohnya (apasih), tiba-tiba pas dibuka laptop gelap gulita kyk malam kena pemadaman listrik, dan kamu lagi ada nan jauh disana (heehh -,-). Iseng coba gerak-gerakin lid nya, eh pada posisi tertentu bisa nyala, tp pada posisi lain gelap lagi. Sempet curiga juga, jangan-jangan inverternya rusak.

Hari pertama masih bisa sabar, hari kedua mulai deg-degan, karena lid harus dibuka lebih lebar lagi biar bisa dilihat jelas. Hari ketiga akhirnya menyerah. Ide pertama, langsung ke Jogjatronik, ke service center Toshiba. Sampai disana dikasih tau klo kemungkinan kabel flexinya rusak, dan harus diganti. Tapi…si mas csnya bilang lagi, katanya ini kabelnya musti beli di Singapore, dan paling engga musti nunggu sampai 2 mingguan. Terus lagi nih, harganya sekitar 400rb-an, sampai di sini jatuhnya jadi sekitar 700rb. Wuueedaaaaan, kabel cilik kyk ngono regane luarang pol. Mending buat shopping deh -,-. Yaaah, dengan berat hati, akhirnya dibatalkanlah niat untuk service di sono. Mending nyari servisan lain deh.

Pikiran pertama, muter ke daerah Terban. Awalnya ke Els, tapi ternyata di sana ga bisa, dan malah disuruh ke service center resminya di Jogjatronik (capek deh). Ya sudah deh, gagal lagi. Dengan sisa tenaga di bawah terik matahari yang panasnya membara kyk cintaku ke kamu (eehh -,-). Pas perjalanan, sambil mata jg liat kiri kanan kali aja nemu. Ga jauh dari Els, selatan Yap Square, ada tempat dengan tulisan gede yg intinya itu adalah tempat servis laptop dan teman-temannya. Dengan mata berbinar-binar, masuklah ke situ. Disambut bapak-bapak berjenggot. Klo kata mas pacar pas aku ceritain sih, itu mungkin service syariah :p

Setelah menyampaikan keluhan, si bapak tadi ngmong klo kemungkinan kabel atau inverternya. Klo kabelnya mungkin sekitar 150rb-an, kata si bapak. Whaaattt???!! Ga salah tuh, kok jauh bener sama yg tadi 700rb. Dan si bapak jg bilang, coba besok mungkin bisa jadi. Weleh weleh, yg tadi aja impor 700rb dari Singapore, dan nunggu 2 minggu. Ini cmn 150rb, dan cuman 2 hari. Yoweis, diinapkanlah laptop tercinta kesitu. Dan taadaaaaa, si laptop pun sekarang sudah sembuh dan normal lagi seperti semula 😀

Sedikit saran, klo engga yakin laptop garansinya resmi atau engga tapi masih masuk waktu garansi, mending pas tiba-tiba ada keluhan, hubungi toko tempat belinya dulu deh. Kali-kali aja, laptopnya cuman dapet garansi toko. Kyk laptop ini, yang kata mas cs di Toshiba, dibilang barang BM dari Singapore, makanya kabelnya aja harganya segitu, hadeeeuhhh -,-. Kedua, seumpama ternyata udah lewat setaun dan masa garansi toko ataupun resminya abis, dan lupa dimana dulu belinya (keterlaluan ini sih), klo sampe laptop kenapa-kenapa, langsung aja deh cari tempat sevis di sekitar yang tentunya terpercaya, jangan asal lho ya. Kan tetep harus mempertimbangkan tempatnya juga, ga mau kan laptop yang niatnya mau dibenerin malah tambah ancur.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s